Beranda | Artikel
Orang Kafir Pasti Kalah
Kamis, 22 Juli 2021

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi

Orang Kafir Pasti Kalah adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam ilmiah dengan pembahasan Ayat-Ayat Ahkam. Pembahasan ini disampaikan oleh Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc. pada Kamis, 27 Rajab 1442 H / 11 Maret 2021 M.

Ceramah Agama Islam Tentang Orang Kafir Pasti Kalah

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

قُل لِّلَّذِينَ كَفَرُوا سَتُغْلَبُونَ وَتُحْشَرُونَ إِلَىٰ جَهَنَّمَ ۚ وَبِئْسَ الْمِهَادُ ‎﴿١٢﴾

Katakanlah kepada orang-orang yang kafir: “Kalian akan dikalahkan dan akan digiring ke dalam neraka Jahannam. Dan neraka jahannam seburuk-buruk tempat tinggal” (QS. Ali-Imran[3]: 12)

Ayat ini dimulai dengan قُل (katakanlah), artinya ini merupakan perintah dari Allah kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam untuk menyampaikan hal ini kepada orang-orang kafir. Ini menunjukkan urgensi dari hal tersebut. Dan Allah perintahkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dengan perintah yang khusus, padahal Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam diperintahkan untuk menyampaikan semua isi Al-Qur’an. Maka ini memiliki perhatian yang khusus.

Terkadang seruan Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam mencakup Nabi dan umatnya. Contohnya adalah firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ إِذَا طَلَّقْتُمُ النِّسَاءَ فَطَلِّقُوهُنَّ لِعِدَّتِهِنَّ…

Wahai Nabi, apabila kalian (Nabi dan umatnya) menceraikan istri kalian, maka ceraikanlah pada waktu mereka dapat menghadapi iddahnya…” (QS. Ath-Thalaq[65]: 1)

Akan tetapi, terkadang perintah itu khusus untuk Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Contohnya adalah seperti firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

أَلَمْ نَشْرَحْ لَكَ صَدْرَكَ

Bukankah Kami telah melapangkan dadamu?” (QS. Asy-Syarh[94]: 1)

Ada pula yang perintahnya umum untuk Nabi dan umat beliau. Karena Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam adalah imam bagi umat Islam. Untuk yang ketiga ini contohnya adalah Ali Imran ayat 12 yang kita bahas sekarang ini. Maka kita pun berkata kepada orang kafir: “Kalian akan dikalahkan dan akan dikumpulkan dalam neraka jahannam.”

Bagaimana penjelasan lengkapnya? Mari download dan simak mp3 kajian yang penuh manfaat ini.

Download MP3 Kajian


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/50434-orang-kafir-pasti-kalah/